Semar Mesem Asli atau Palsu, Tes dengan Cara Ini!

Semar Mesem Asli atau Palsu, Tes dengan Cara Ini!

Semar Mesem Asli atau Palsu, Tes dengan Cara Ini!- Keris semar mesem memang terkenal di kalangan masyarakat Jawa memiliki tuah yang luar biasa. Tak heran, banyak orang mencarinya, entah itu demi penglarisan, pengasihan, kewibawaaan, dan lain-lain.

Seiring makin banyaknya peminat semar mesem, makin banyak pula penyedia pusaka tersebut. Namun, tak jarang pula keris pusaka semar mesem ditemukan palsu alias tiruan sehingga tak memiliki fungsi yang diharapkan. Tentu Anda perlu berhati-hati dalam memilah dan memilih keris pusaka yang satu ini.

Untuk mencari tahu apakah semar mesem yang Anda miliki asli atau palsu, Anda bisa mengetesnya dengan dua cara. Pertama, cara ala ahli spiritual. Kedua, dengan mengamati ciri-cirinya. Berikut ini kedua cara mengetes apakah semar mesem asli atau palsu.


BACA JUGA:


Cara Mengetes Keaslian Keris Semar Mesem

Cara pertama mengetes keaslian keris semar mesem ini adalah dengan teknik ala ahli spiritual. Caranya adalah sebagai berikut.

Pertama, genggam keris pusaka ini di tangan. Lalu, bacakan doa “BISMILLAHI NGROGOH ROSO NGROGOH SUKMO NGROGOH KAMULYAN YAI INGKANG NJOGO PUSOKO”. sebanyak 7 kali. Setelah itu, raba dan rasakan aura keris tersebut. Jika terasa ada hawa dingin di sekitar keris setelah Anda merapal kalimat tersebut, bisa dipastikan keris tersebut asli.

Cara kedua, amati ciri-ciri keris pusaka Anda ini dengan melihat beberapa aspek, antara lain sebagai berikut.

Bahan Pembuatan

Keris semar mesem asli biasanya dibuat dari bahan baja murni atau malah besi usang. Sedangkan, keris semar mesem tiruan biasanya dibuat dari bahan-bahan yang justru lebih mahal seperti kuningan dan sebagainya.

Motif Ukiran

Motif ukiran pada keris yang asli akan tampak lebih usang daripada yang tercetak pada keris semar mesem palsu. Selain itu, keris semar mesem selalu dilengkapi dengan ukiran bergambar semar yang disertai lafadz-lafadz doa dalam bahasa Arab.

Berat Pusaka

Dilihat dari beratnya, tentunya keris yang asli akan lebih terasa berat dan berbobot daripada yang palsu. Hal ini mudah dibandingkan pada keris yang berbentuk dan berukuran sama. Dengan bentuk dan ukuran yang sama, berat pusaka bisa jadi berbeda. Rumusnya, yang berat adalah yang asli, dan sebaliknya.

Menguji Keaslian Keris dengan Ayam

Cara menguji keaslian keris lain yang cukup mudah dilakukan adalah dengan ayam. Letakkan keris di halaman rumah di mana ayam Anda biasa berkeliaran. Kemudian taburkan beras atau dedak di atasnya. Jika ayam menjauh, menghindar, dan tampak tak tertarik memakannya, bisa jadi keris Anda asli. Namun apabila ayam tersebut tidak mengindahkan keris semar mesem Anda, boleh jadi keris Anda tiruan.

Itulah beberapa cara mengetes keaslian keris semar mesem. Jika Anda memiliki pusaka semar mesem namun ragu terhadap keasliannya, Anda bisa menanyakannya langsung kepada Kang Masrukhan seorang pakar dunia spiritual melalui admin 085712999772/082223338771. Dan, bila Anda sedang mencari keris semar mesem yang terjamin keasliannya, silakan klik gambar berikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *